Kapolsek Ubud Sosialisasikan Terobosan Kreatif Kapolres Gianyar bertajuk “Kring Polri”

UBUD – Seperti yang diketahui, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melalui Surat Perintah Kapolres Gianyar Nomor Sprin/1565/X/PAM.3.3./2021 tanggal 28 Oktober 2021, telah menggagas terobosan Kreatif bertajuk “KRING POLRI POLRES GIANYAR”

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. mensosialisasikan terobosan kreatif Polres Gianyar tersebut kepada seluruh anggota Polsek Ubud bertempat di Aula Polsek Ubud. Sabtu (30/10/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mempercepat mewujudkan terobosan kreatif Kapolres Gianyar, sehingga dalam implementasi dilapangan, anggota memahami tugas serta tujuan dari Program ini dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Adapun landasan dari KRING POLRI POLRES GIANYAR yang digagas oleh Orang Nomor 1 Korps Baju Coklat di kabupaten Gianyar tersebut adalah sebuah konsep menempatkan seluruh anggota polri dari semua fungsi yang ada di polsek setempat disetiap Desa.

Berdasarkan hal tersebut, Polsek Ubud dalam hal ini Kecamatan Ubud yang terdiri dari 8 Desa, mendapat 11 personil setiap Desa, yang berperan untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban masyarakat.

Selain itu, personil Polri yang ditunjuk dalam KRING POLRI ini juga melaksanakan pendampingan terhadap prajuru adat dan dinas, sebagai mata dan telinga pimpinan untuk menyerap informasi di masyarakat berkaitan dengan situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas sebagai upaya early detection dan early warning, bersama sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan aparat lainnya melakukan upaya problem solving terhadap permasalahan sosial yang sudah terjadi dengan harapan setiap permasalahan sesegera mungkin dapat diselesaikan.

AKP I Made Tama, S.H. menambahkan kegiatan KRING POLRI ini dilakukan oleh personil polsek yang ditunjuk di sela -sela waktu senggang namun tidak mengganggu jam dinas serta tidak mengganggu tugas pokok polri yang bersangkutan.

Dan diharapkan dengan adanya Program Kapolres Gianyar yang bertajuk KRING POLRI ini, dapat meningkatkan komunikasi antara Polri dan Masyarakat serta menumbuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif, “Tutup Kapolsek Ubud”

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.