Memperingati Hari Kesaktian Pancasila ditengah Pandemi, Polsek Ubud gencarkan pembagian Masker.

UBUD – seperti yang diketahui, tanggal 01 Oktober merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, saat ini seluruh dunia sedang dilanda Pandemi covid-19, tidak terkecuali diindonesia.

Untuk itu, Polsek Ubud melalui Perwira Pengawas Melaksanakan Kegiatan pembagian Masker mengambil lokasi di Pasar Tradisional Desa Sayan, Kecamatan Ubud dengan tujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat pandemi yang belum usai bahkan varian virus baru sudah masuk diwilayah Indonesia.(01/10/2021)

Iptu Ketut Parta menerangkan bahwa, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Ini agar dijadikan momentum kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“karena masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia”,ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. Menerangkan bahwa Hari Kesaktian Pancasila ini agar dijadikan tonggak awal untuk meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19. dengan kebiasaan baru, sehingga dapat melanjutkan cita-cita para pahlawan untuk Indonesia Maju.

Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disampaikan pula pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud Polri membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kacamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Tutup AKP I Made Tama, S.H.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.