Polairud Polres Gianyar bersama Trash Hero Laksanakan Bersih-bersih di Pantai Masceti

GIANYAR – Satuan Polisi Air Udara (Polairud) Polres Gianyar bersama trash hero melaksanakan aksi bhakti sosial bersih-bersih di area Pantai Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Bkahbatuh, Gianyar, Jumat (15/10/2021) pagi. Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, juga diikuti oleh mahasiswa kampus Elisabeth.

Kasatpolairud Polres Gianyar, Iptu I Wayan Antariksawan, mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini diikuti oleh sekitar 40 orang peserta. “Adapun tujuan kegiatan Bhakti sosial ini disamping sebagai upaya tursh building Polri kepada masyarakat kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dari dampak sampah plastik dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di wilayah hulu dan aliran sungai untuk sama-sama memelihara lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial bersih-bersih ini sudah sering dilaksanakan oleh Polairud bekerja sama dengan Trash Hero Gianyar. “Kami rutin melaksanakan kegiatan ini di hampir sepanjang pantai di Kabupaten Gianyar,” katanya.

Diharapkan, masyarakat dapat ikut serta menjaga lingkungannya dari cemaran sampah khususnya sampah plastik.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.