Polsek Gianyar gelar razia kendaraan sekaligus himbauan prokes

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar, personil Polsek Gianyar menggelar razia bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat di Jalan Ratna Gianyar, Selasa (12/10) pagi.

Razia kendaraan tersebut untuk mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Gianyar.

Razia dipimpin oleh Pawas Polsek Gianyar Ipda Ida Bagus Kemenuh mengikut sertakan 12 orang personil.

Sebelum pelaksanaan razia terlebih dahulu dilakukan apel untuk menyampaikan arahan kepada anggota agar tidak menyalahi aturan maupun prosedur cara bertindak dilapangan.

Menurutnya, razia kali ini lebih difokuskan kepada kendaraan roda dua, yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan juga ditindak.

“Bila dalam razia kali ini, kami menemukan pelanggaran lalu lintas akan diberi tindakan langsung (tilang), mulai dari tidak membawa SIM dan STNK, tidak pakai helm, kaca spion tidak terpasang secara lengkap, serta menggunakan plat nomor kendaraan yang tidak sesuai,” ungkap Pawas

“Selain itu petugas juga selaku memberikan himbauan prokes kepada pengendara guna memutus rantai penyebaran covid-19” tambahnya.

Terlihat puluhan kendaraan yang dilakukan pemeriksaan oleh petugas namun tidak ditemukan pelanggaran lalulintas yang berarti. Petugas hanya sesekali melakukan teguran simpatik.

Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H. ditempat berbeda mengatakan, “dengan berkurangnya jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polsek Gianyar, maka jumlah kecelakaan lalu lintas juga berkurang.” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.