Bhabinkamtibmas Desa Sidan sambang warga himbau tetap patuhi prokes

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Sidan Polsek Gianyar Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan sambang terhadap warga yang akan melaksanakan Upacara Dewa Yadnya (Piodalan) di Br. Jageperang, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Jumat (26/11) Siang.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas merupakan suatu strategi dalam menjalin hubungan kemitraan yang harmonis dengan warga binaan.

Dalam kegiatan sambang disela-sela warga yang sementara mempersiapkan sarana Upacara Dewa Yadnya (Piodalan), Bhabinkamtibmas Desa Sidan memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar dalam pelaksanaan Upacara Dewa Yadnya (Piodalan) nanti berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Sidan mewajibkan bagi warganya yang memiliki hajatan/Upacara Dewa Yadnya yang melibatkan orang banyak agar menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan dengan air mengalir, alat pengecekan suhu tubuh (thermogun) dan masker serta tetap membatasi jumlah warga yang hadir saat pelaksanaan Upacara Dewa Yadnya dan menjaga jarak sehingga tidak membuat kerumunan yang mengakibatkan munculnya cluster baru penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini pula Bhabinkamtibmas Desa Sidan turut serta melaksanakan gotong royong membaur ditengah-tengah masyarakat mempersiapkan sarana Upacara Dewa Yadnya (Piodalan) guna lebih mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas benar-benar dirasakan oleh warga setempat.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri selalu aktif terjun menyambangi warganya disamping untuk menyerap informasi prihal keamanan juga deteksi dini sehingga setiap permasalahan dapat segera diselesaikan.

“Dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat, menyerap informasi yang berkembang sehingga hal hal yang dapat mengganggu kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin” ungkapnya

“Disamping itu, kemitraan Polri dengan masyarakat terus ditingkatkan, dengan demikian akan meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut bersama dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.