Kunjungi Tomas, Padal Kring Polri Desa Singakerta Sosialisasikan Trobosan Kreatif Kapolres Gianyar.

UBUD – Seperti yang diketahui Pulau Bali merupakan salah satu pulau tercantik yang ada di dunia, selain itu, bali juga dikenal dengan keanekaragaman tradisi dan adat budaya yang menjadi daya tarik pariwisata internasional. Namun dibalik semua keindahan tersebut, pulau bali salah satunya Kabupaten Gianyar sangat berpotensi terjadinya Konflik Adat yang dapat memecah belah kerukunan didalam masyarakat. Untuk itu, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menggagas salah satu trobosan Kreatif yang bertajuk “KRING POLRI”

Kring Polri merupakan salah satu terobosan kreatif yang diciptakan bertujuan untuk mempertebal kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dengan membantu Bhabinkamtibmas guna mencegah sedini mungkin hal-hal yang dapat mengganggu Harkamtibmas baik konflik adat, maupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga situasi di wilayah binaan tetap terjaga dengan kondusif.

Dengan adanya program tersebut, Polsek Ubud dalam hal ini dibawah pimpinan Padal Kring Polri Polres Gianyar untuk Desa Singakerta Iptu I Ketut Nariawan, S.H. pada intinya menyampaikan bahwa koordinasi ini dilakukan dengan tujuan agar Satgas Covid-19 Desa Singakerta dan Tokoh Masyarakat Desa Adat Singakerta tahu akan program Bapak Kapolres Gianyar untuk memudahkan koordinasi akan Harkamtibmas sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga. Senin (01/11/2021)

Dari sosialisasi tersebut, Ketua Satgas Covid Desa Adat Singakerta I Ketut Suada dan Tokoh seniman sekaligus selaku tokoh masyarakat Desa Adat Singakerta I Dewa Nyoman Wartawa, SE sangat mengapresiasi dan mendukung terobosan kreatif dari Kapolres Gianyar (Kring Polri) karena sangat membantu dalam Harkamtibmas di Desa Singakerta. Semoga apa tujuan dari Kring Polri Polres Gianyar bisa berjalan sesuai harapan karena untuk menciptakan Keamanan perlu sinergi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat baik Dinas maupun adat. semoga dengan penambahan personel yang ada di Desa Singakerta mampu lebih mewujudkan Kamtibmas di Desa Singakerta.

Ditempat lain, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. menerangkan bahwa dengan digagasnya Trobosan Kreatif Kapolres Gianyar yang bertajuk “KRING POLRI” ini dapat mempermudah koordinasi dan Komunikasi sehingga terjalin sinergitas yang erat antara Polri dan Masyarakat, disamping itu, kuat harapan program ini dapat menumbuhkan Kesadaran dan Kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan Kondusfitas lingkungan guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif. Tutp Kapolsek Ubud.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.