Pantau Giat Posyandu, Bhabinkamtibmas Sampaikan Prokes dan bagikan masker.

UBUD – Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra bersinergi dengan Babinsa Serma I Made Hubuh melaksanakan pemantaun serta menyambangi kegiatan posyandu Jempiring di Banjar Lodtunduh dan Posyandu Jepun Bali di Banjar Kengetan, Desa Singakerta. Rabu, ( 17/11/2021 )

Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pemberian vitamin A,  pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin. dengan adanya sambang ini warga masyarakat sangat merespon dengan baik dengan kehadirannya anggota polri sehingga dapat mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut pula Aiptu I Made Widastra tidak lupa menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Bhabin menghimbau para ibu-ibu yang mengantarkan Balitanya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan 5 M seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Ubud Akp I Made Tama, S.H. mengatakan bahwa giat sambang yang dilakukan oleh para bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat yang bertugas sebagi anggota bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif. Tutupnya

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.