Pasubayan Bendesa Sekecamatan Gianyar dukung Kring Polri Polres Gianyar.

Gianyar – Kring Polri yang merupakan terobosan kreatif Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. terus disosialiasikan di masyarakat.

Kring Polri yang dicetuskan ini merupakan bukti nyata kehadiran personil Polri ditengah masyarakat dalam menciptakan kamtibmas kondusif yang tentunya bekerjasama dengan para tokoh masyarakat.

Kali ini sosialisasi Kring Polri disosialisasikan oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. bersama Kasat Binmas AKP I Gede Endrawan, S.H.,M.H. dan Kasat Lantas AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H. pada acara Pasubayan Bendesa Adat Sekecamatan Gianyar di Banjar Benawah Kangin Desa Petak Kecamatan Gianyar, Minggu (31/10) sore.

Kegiatan ini tampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gianyar Drs. I Wayan Tagel Winarta, Ketua MDA Kabupaten Gianyar A.A. Alit Asmara, Danramil 01 Gianyar Kapten Inf. Hengky Histoveri, Camat Gianyar Alit Adnyana, Petajuh Penyarikan Agung MDA Provinsi Bali I Made Abdi Negara, Perbekel Desa Petak, Perbekel Desa Petak Kaja, Bendesa Adat Sekecamatan Gianyar dan Pesikian Pecalang Desa Adat Benawah.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara Pasubayan Bendesa Adat Sekecamatan Gianyar adalah untuk mensosialisasikan terobosan kreatif Kapolres Gianyar “Kring Polri”.

“Hari ini kebetulan ada kegiatan Pasubayan Bendesa Adat Skecamatan Gianyar, jadi kami langsung mensosialisasikan Kring Polri” ucapnya.

Menurutnya Kring Polri dapat disenergikan dengan Sipanduberadat yang beberapa waktu lalu diresmikan.

“Jadi ini sangat tepat terobosan Kratif Kring Polri dan Sipadu beradat dapat kita sinergikan dalam menciptakan kamtibmas kondusif” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pasubayan Bendesa Adat Sekecamatan Gianyar Ngakan Putu Sudibia mengapresiasi adanya terobosan kreatif Kapolres Gianyar “Kring Polri”.

“Kami apresiasi terobosan kreatif Bapak Kapolres Gianyar Yaitu Kring Polri dan ini sangat positif dalam menjaga kondusifitas wilayah” ucapnya.

Ngakan Putu Sudibiya menerangkan bahwa untuk desa adat sendiri sudah ada program Sipanduberadat dan ditambah dengan Kring Polri akan lebih memantapkan kerjasama dilapangan dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Kita sudah ada Sipandu Beradat dan sekarang terobosan Kreatif Bapak Kapolres Kring Polri, ini kita sinergikan serta pelaksanaan kedepan tentunya akan semakin solid sehingga setiap permasalahan yang ada dapat kita selesaikan” terangnya.

Acara Pasubayan Bendesa Adat Sekecanatan Gianyar diakhiri dengan Deklarasi bersama mendukung Kring Polri Polres Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.