Patroli Dialogis Raimas Sabhara Polres Gianyar Imbau Prokes

Gianyar, Kepolisian Resor Gianyar melalui Sat Samapta terus melaksanakan patroli guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan imbauan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 salah satunya dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan. Senin (1/11/2021).

Dalam patroli yang dilaksanakan, tim raimas Polres Gianyar menyusurui sepanjang jalan Ngurah Rai Gianyar dan berdialogis dengan pedagang maupun pengunjung, Selanjutnya tim raimas Polres Gianyar menuju Alun-Alun Gianyar untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan di masa PPKM Level 2.

Kasat Samapta Polres Gianyar AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H menjelaskan, patroli ini merupakan bentuk kepedulian sosial aparat Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari paparan virus korona. “Kami tidak akan berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes 6 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kami tekankan agar masyarakat menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan prokes,” paparnya.

Sugianyar berharap, dengan seringnya imbauan taat prokes ini disampaikan, masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya disiplin menerapkan prokes. “Kunci dari keberhasilan kita melewati pandemi Covid-19 ini dengan aman adalah dengan disiplin menerapkan prokes dan ikut vaksin,” tegasnya.

“Kami melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan kalimat-kalimat dan imbauan-imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih terlihat berkumpul guna menekan angka kenaikan Covid 19 saat ini”, pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.