Permudah Pelayanan, Polres Gianyar Buka Pelayanan SIM Online

Podla Bali, Polres Gianyar Dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui Satpas Polres Gianyar, petugas pelayanan SIM Satuan Lalulintas Polres Gianyar harus bersikap ramah dan sopan. Hal ini berdasarkan maklumat penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dikeluarkan oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H.

Melalui maklumat Kapolres Gianyar nomor Mak/2051/VII/2021 tentang penerbitan SIM, menyampaikan kepada anggota untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM dengan bersikap ramah dan sopan serta memberikan pelayanan secara profesional serta akuntabel.

“ Masyarakat pemohon SIM akan dilayani dengan baik, proses penerbitan SIM juga cepat setelah pemohon tuntas menjalani beberapa tes yang telah ditentukan,” ujar Kapolres Gianyar, Kamis (26/11/2021).

Dikatakan oleh AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, masyarakat pemohon SIM juga dapat memanfaatkan layanan pendaftaran SIM secara online melalui halaman situs https://lantasgianyar.net,

“ Dimana, dengan pemohon SIM mendaftar secara online melalui halaman situs tersebut maka akan mendapatkan prioritas lebih cepat tanpa harus mengantre terlebih dahulu,” katanya.

Tidak hanya itu, program pelayanan SIM keliling Desa untuk perpanjangan SIM juga rutin dilaksanakan. Khususnya, mendatangi Desa-desa yang cukup jauh dari Satpas Polres Gianyar.

“ Cukup membawa persyaratan perpanjangan SIM, masyarakat bisa memperpanjang SIM melalui pelayanan SIM keliling Polres Gianyar,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.