Polsek Blahbatuh Kerahkan Randis, Evakuasi Mobil Terjebak Lumpur

BLAHBATUH- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Blahbatuh akhir-akhir ini menyebabkan beberapa ruas jalan dan tempat menjadi berlumpur serta tergenang air. Hal ini sering mengakibatkan mobil terjebak dalam genangan dan memerlukan bantuan derek untuk mengeluarkannya.

Sabtu/13 Nopember 2021, PRC Polsek Blahbatuh yang sedang melaksanakan Patroli Wilayah menemukan mobil terjebak lumpur di areal parkir Pura Dalem Desa Adat Blangsinga.Terpantau masyarakat berusaha untuk mendorong kendaraan milik Desa Saba tersebut keluar dari genangan, namun usaha tersebut sia-sia karena dalamnya genangan.Personel PRC yang dipimpin Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta dan Kanit Samapta AKP I Dewa Nyoman Suana gerak cepat memerintahkan anggotanya untuk membantu proses evakuasi.

Dengan sigap personel PRC mengeluarkan tali Sling Baja dari dalam mobil dinas berkode Kijang 962, bersama masyarakat bahu-membahu memasang tali, mendorong dan menarik dengan aba-aba yang diberikan melalui pengeras suara sekitar 5 menit kemudian mobil berhasil dikeluarkan dari jebakan lumpur.

Bendesa Adat Blangsinga I Made Artawa yang turut berada dilokasi mengatakan  bahwa Mobil yang terjebak tersebut merupakan kendaraan yang digunakan warganya untuk mengangkut sarana prasarana upacara dalam rangka Piodalan di Pura Dalem Adat Blangsinga yang jatuh pada Hari Minggu besok.”Kami sangat berterima kasih atas bantuan Polsek Blahbatuh sehingga kendaraan angkutan yang kami sangat perlukan dapat dikeluarkan dari genangan lumpur, ucapnya.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K membenarkan pelayanan yang dilakukan oleh Personelnya.” Mobil Dinas PRC Unit Samapta memang dilengkapi dengan perlengkapan pertolongan pertama seperti tali sling,yang memang sangat berguna dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, ucapnya.

Menyikapi cuaca penghujan saat ini, Kapolsek Yoga menambahkan bahwa perlengkapan pertolongan mengantisipasi bencana tetap disiagakan dan mengharapkan masyarakat untuk tetap waspada dalam beraktifitas.”Dalam melaksanakan kegiatan di musim penghujan saat ini, tentunya kewaspadaan agar lebih ditingkatkan selain prokes pencegahan covid-19 tak boleh diabaikan, tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.