Polsek Gianyar ulurkan tangan bantu anak yatim piatu

Gianyar – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Polsek Gianyar kembali mengulurkan tangan membantu anak yatim piatu.

Pande Kadek Ita asal Lingkungan Sema Kelurahan Bitera adalah anak yatim piatu yang selama ini dirawat oleh neneknya seorang diri.

Beberapa waktu yang lalu Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. juga memberikan santunan berupa beasiswa.

Kini Pande Kadek Ita rumahnya terendam banjir akibat guyuran hujan yang deras membuatnya tidak bisa tinggal dengan nyaman.

Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitera Aiptu I Wayan Mustika bersama Bintara Remaja melaksanakan gotong royong melanjutkan rabat beton halaman rumah milik Pande Kadek Ita agar tidak tergenang air, Jumat (26/11) siang.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim.

“Bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim, hari ini anggota melakukan gotong royong rabat beton” ujarnya

“ini dilakukan agar rumah anak yatim tidak tergenang air hujan sehingga dengan sedikit bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat” imbuhnya.

Menurutnya, kepedulian terhadap sesama apalagi terhadap anak yatim yang memerlukan urunan tangan kita bersama adalah bentuk ibadah.

“Peduli terhadap sesama adalah bentuk ibadah, mari kita bangkitkan rasa kepedulian demi masyarakat yang aman dan sejahtera” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.