Sambangi Kantor Desa Sayan, Panit 1 Intelkam Polsek Ubud Sosialisasikan Trobosan Kreatif Kapolres Gianyar.

UBUD – Seperti yang diketahui Pulau Bali merupakan salah satu pulau tercantik yang ada di dunia, selain itu, bali juga dikenal dengan keanekaragaman tradisi dan adat budaya yang menjadi daya tarik pariwisata internasional. Namun dibalik semua keindahan tersebut, pulau bali salah satunya Kabupaten Gianyar sangat berpotensi terjadinya Konflik Adat yang dapat memecah belah kerukunan didalam masyarakat. Untuk itu, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menggagas salah satu trobosan Kreatif yang bertajuk “KRING POLRI”

Kring Polri merupakan salah satu terobosan kreatif yang diciptakan bertujuan untuk mempertebal kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dengan membantu Bhabinkamtibmas guna mencegah sedini mungkin hal-hal yang dapat mengganggu Harkamtibmas baik konflik adat, maupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga situasi di wilayah binaan tetap terjaga dengan kondusif.

Dengan adanya program tersebut, Polsek Ubud dalam hal ini dibawah Perwira Pengendali Kring Polri Polres Gianyar untuk Desa Sayan Ipda I Wayan Hendra Supa pada intinya menyampaikan bahwa koordinasi ini dilakukan dengan tujuan agar Prebekel dan Tokoh Masyarakat Desa Adat Sayan tahu akan program Bapak Kapolres Gianyar untuk memudahkan koordinasi terkait Harkamtibmas sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga. Selasa (02/11/2021)

Selain itu juga kehadiran polri ditengah-tengah masyarakat nanti dapat membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat umum,menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,dengan adanya kring polri ini agar masyarakat lebih dekat dengan polri,menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada polri.

I MADE ANDIKA S.Kom. selaku kepala Desa Sayan sangat antusias dan mengapresiasi terkait dengan program kreatifitas Kapolres Gianyar dengan adanya Kring Polri Polsek Ubud nantinya masyarakat selalu merasa nyaman dan aman dengan kedekatan polri kepada masyarakat dan dapat informasi-informasi yang benar.

Sama halnya dengan Bendesa adat Sayan dr. Tjok Gde Ardjana menyampaikan dengan hadirnya polri ditengah-tengah masyarakat sangatlah membantu dalam pelaksanaan kegiatan upacara keagamaan,dimana masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan upacara dapat berjalan dengan hikmah dan lancar.

Ditempat lain, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. menerangkan bahwa dengan digagasnya Trobosan Kreatif Kapolres Gianyar yang bertajuk “KRING POLRI” ini dapat mempermudah koordinasi dan Komunikasi sehingga terjalin sinergitas yang erat antara Polri dan Masyarakat, disamping itu, kuat harapan program ini dapat menumbuhkan Kesadaran dan Kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan Kondusfitas lingkungan guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif. Tutup Kapolsek Ubud.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.