Akhiri Tahun, Polsek Blahbatuh Konsisten Gencarkan Vaksinasi Lansia

BLAHBATUH- Menjelang pergantian Tahun, Polsek Blahbatuh tetap gencar melaksanakan upaya akselerasi vaksinasi lansia.Hal ini terlihat dari kegiatan Vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Blahbatuh Jumat/31 Desember 2021.

Vaksinasi yang diselenggarakan di Puskesmas Blahbatuh I di Desa Keramas tersebut merupakan buah kolaborasi terpadu berkelanjutan pihak Kepolisian, Aparat Desa dan team Medis sebagai Vaksinator yang mana hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan kehadiran masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi.

Sebagaimana kita ketahui, Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru yang menular sangat cepat, luas, dan dapat menyebabkan kematian.Upaya penanggulangan sudah dilakukan oleh pemerintah seperti penyediaan vaksin. Program Vaksinasi amat penting untuk membentuk “Herd Imunity” / kekebalan kelompok.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan pihaknya selalu berupaya agar vaksinasi tahap pertama dan kedua di Kecamatan Blahbatuh segera tuntas. Khususnya, bagi kalangan lansia yang rentan terpapar virus Covid-19. “Meskipun akhir tahun 2021 kami tetap melakukan upaya maksimal, kolaborasi dengan Aparatur Pemerintahan Kecamatan,Desa dan Vaksinator, Kami menyadari bahwa warga lansia membutuhkan pendampingan khusus, Personel dengan aparat desa Gerak Cepat memberikan pelayanan, ungkapnya.

“Selain upaya antar jemput yang kami lakukan, personel juga melakukan pelayanan pendampingan dimulai sejak dari awal penjemputan, pendaftaran,tahap skrening, penyuntikan vaksin hingga observasi pasca penyuntikan, tambah Kapolsek.

Selain adanya kendala Komorbit(penyakit penyerta) secara umum warga lansia terkendala sarana angkutan. “Kami memfasilitasi sarana angkutan dengan kendaraan dinas bekerjasama dengan aparat desa setempat untuk melakukan pelayanan antar jemput, Astungkara hari ini pelayanan maksimal bisa kami berikan.Harapan kita Herd Imunity sebagai tujuan Vaksinasi dapat terwujud, tutup Kompol Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.