Antisipasi Varian Covid Baru, Polsek Blahbatuh Giatkan Yustisi Prokes

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa varian B.1.1.529 atau dikenal dengan Omicron yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan ini lebih cepat menular.”Varian ini memiliki jumlah mutasi yang banyak, beberapa di antaranya mengkhawatirkan,” ungkap WHO seperti dilansir dari Yahoo Life, Kamis (16/12/2021).Selain mendapatkan vaksinasi lengkap, WHO juga mengingatkan seluruh masyarakat dunia untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Sebagaimana diketahui bahwa Edukasi dan promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan COVID-19. Prosedur kesehatan yang direkomendasikan untuk menekan penyebaran penyakit mencakup 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menjauhi kerumunan.Sebagaimana dengan ditemukannya varian covid baru sehingga menjadi sebuah keharusan bagi semua pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana Polres Gianyar Polsek Blahbatuh tetap konsisten menggelar Operasi Yustisi di Pasar Yadnya Blahbatuh, Senin (20/12/2021) pagi.Kegiatan yustisi Prokes dan memberikan imbauan merupakan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pawas AKP I Ketut Suita memberikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Yadnya Blahbatuh untuk mematuhi intruksi surat edaran PPKM Level 2 Covid-19 tentang penerapan protokol kesehatan secara ketat, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), lebih ditekankan kembali agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan.

Kapolsek Blahbatuh Kompol Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan personilnya.’Kami tetap konsisten memberikan edukasi penerapan Prokes, terlebih menjelang Nataru, tentunya pada area pasar sering menimbulkan keramaian untuk itulah kami tetap imbau setiap harinya, ucapnya.

“Dengan mematuhi 5M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Disampaikan pula kepada masyarakat yang belum vaksin Covid-19 agar melaksanakan vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.