Bhabinkamtibmas Desa Siangan Raih Penghargaan dari UPTD Puskesmas Gianyar II

Gianyar – Sosok Bhabinkamtibmas Desa Siangan yang beberapa waktu lalu meraih penghargaan dari PMI Gianyar kini kembali meraih penghargaan dari UPTD Puskesmas Gianyar II.

Pantas saja sosok Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. mendapatkan penghargaan, hal ini tak terlepas dari Dedikasinya yang tidak kenal menyerah Dalam Membantu Percepatan Penanganan Covid-19, sebagai Motivator, Inisiator dan Fasilitator dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kerja UPTD Puskesmas Gianyar II, Kamis (16/12).

Karena hal tersebut UPTD Puskesmas Gianyar II memberikan penghargaan sebagai bentuk apresias kepada Bhabinkamtibmas Desa Siangan.

Kepala Puskesmas Gianyar II dr. Pande Putu Irma Yustini secara langsung menyerahkan Piagam Penghargaan dan menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan bentuk ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Siangan yang telah membantu Puskesmas Gianyar II dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah UPTD Puskesmas Gianyar II.

“Hari ini saya serahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Siangan atas dedikasinya membantu Puskesmas Gianyar II dalam upaya percepatan penanganan Covid-19” ungkapnya.

Menurutnya, banyak hal yang telah diperbuat Bhabinkamtibmas Desa Siangan tanpa lelah terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 khususnya di wilayah Desa Siangan. salah satu upayanya adalah menjadi motivator, Inisiator dan Fasilitator dalam program Vaksinasi di Desa Siangan sehingga hampir 97% Warga Desa Siangan telah melaksanakan vaksin Tahap I dan vaksin Tahap 2, hanya tersisa sekitar 2.96 persen yang belum mengikuti program vaksinasi karena kendala kesehatan.

“Penghargaan yang kita berikan ini bukan tanpa dasar, tetapi dari Kerja kerasnya yang tanpa lelah terus berjuang memerangi covid-19 di Desa Siangan” jelasnya.

“Selain itu saya berharap, sosok Bhabinkamtibmas Desa Siangan ini menjadikan teladan bagi yang lain, sehingga bersama sama kita dapat secepatnya menanggulangi pandemi covid-19” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengapresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas Desa Siangan.

“Selaku pimpinan saya sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Desa Siangan yang hari ini meraih penghargaan dari UPTD Puskesmas Gianyar II” ucapnya.

Ia mengungkapkan, Sosok Bhabinkamtibmas Desa Siangan memang seharusnya mendapatkan penghargaan karena dedikasi dan kerja keras tanpa lelah selalu hadir di tengah masyarakat dalam penanggulangan covid-19.

“Banyak hal yang dia lakukan dalam Penanggulangan covid-19 di Desa Siangan seperti Imbauan prokes secara terus menerus, bersama Team Puskesmas Gianyar II melaksanakan 3T ( Testing, Trecing dan Treatment ) dan juga mensukseskan program vaksinasi covid-19” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.