Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Dampingi Vaksinasi Covid-19 Siswa SDN

UBUD – Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra, Melaksanakan pendampingan vaksin Covid-19, bertempat di SDN 6 Singakerta, Senin (20/12/2021).

Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes dari Puskesmas Ubud 2 kepada siswa siswi usia 6 sampai 11 tahun di SDN 6 Singakerta ini dengan jenis Vaksin Sinovac dosis 1, dengan jumlah sasaran peserta vaksin dari siswa SDN 4 Singakerta sabanyak 190 Siswa, dan dari SDN 6 Singakerta sebanyak 197 Siswa.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Covid-19 semakin massif dan dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Selain melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksin, Bhabinkamtibmas ditengah anak-anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.

Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Aiptu Widastra.

”Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” Imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.