Bhabinkamtibmas Desa Sumita bersama Babinsa dan warga gotong royong membersihkan lingkungan

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Sumita bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Lingkungan terutama pada got saluran air di sepanjang Jalan Sumita Gianyar, Jumat (10/12) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Perbekel Desa Sumita I Made Bawa, Babinsa, perangkat Desa, para Kawil, ASN yang tergabung dalam KBS desa Sumita serta warga Desa Sumita Gianyar

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan Program Kerti Bali Sejahtera Desa Sumita dengan menerjunkan para ASN yang tinggal di wilayah Desa Sumita untuk bergabung dengan masyarakat Desa Sumita Gianyar

Kegiatan gotong royong pembersihan areal got saluran air ini merupakan hal yang harus dilaksanakan karena terlihat dari kondisi wilayah Desa Sumita Gianyar belakangan ini terjadinya luapan air hujan dari got ke jalan raya.

Hal ini mengakibatkan banyaknya sampah-sampah berupa plastik, rerumputan maupun tumpukan tanah yang mengakibatkan terjadi pendakalan got, sehingga air hujan yang mengalir tidak bisa tertampung dan kembali kejalan raya yang dampaknya dapat mengganggu arus lalu lintas.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dan Pemerintah Desa Sumita beserta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

‚ÄúDengan adanya Cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini menjadikan kegiatan gotong royong ini sebagai upaya mencegah banjir” ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar kegiatan gotong royong atau kerja bakti rutin dilakukan sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.