Kapolres Gianyar buka Latpraops Lilin Agung 2021, ini yang disampaikannya

Gianyar – Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2021, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. membuka Pelatihan Praoperasi (Latpraops) di Aula Tribrata Polres Gianyar, Selasa (21/12) pagi.

Latpraops Lilin Agung 2021 tampak dihadiri Kabag Ops Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H., Para Kasat, Perwira dan personel Polres Gianyar yang terlibat Operasi.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. saat membuka Latpraops menyampaikan bahwa Ops Lilin Agung 2021 dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif dan menekan penyebaran covid-19.

“Ops Lilin merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun dalam rangka menciptakan kamtibmas kondusif pada Hari Natal dan Tahun 2022” ujarnya.

“Selain menciptakan kamseltibcar lantas pelaksanaan Ops ini guna menekan timbulnya kerumunan maupun titik kumpul dan mengacu pada SE Gubenur Bali dan SE Inmendagri” imbuhnya.

Kapolres menegaskan, bahwa saat Nataru tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan dan perayaan Nataru dilaksanakan secara sederhana dengan keluarga dirumah.

“Saya tegaskan tidak ada kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan jangan kita selaku anggota Polri justru membuat acara keramaian yang dapat dijadikan contoh oleh masyarakat” tegasnya.

Lanjut Kapolres Gianyar, Pelaksanaan Ops Lilin ini selain menciptakan sitkamtibmas kondusif juga menitik beratkan pada upaya pencegahan penyebaran covid-19 dimana pada saat nataru dimungkinkan adanya peningkatan aktifitas masyarakat.

“Pandemi covid-19 saat ini menitik beratkan pada upaya mencegah penyebaran covid-19, selain itu upaya vaksinasi yang kita laksanakan sudah berjalan dengan baik dan terus kita kebut baik menyasar lansia hingga usia 6 sampai 11 tahun” jelasnya.

Kapolres Berpesan agar anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Lilin Agung 2021 melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Laksanakan Oprasi Lilin Agung 2021 ini dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab, semoga kita semua dalam keadaan sehat serta situasi tetap kondusif” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.