Kapolsek Blahbatuh Motivasi Anak Ikuti Vaksinasi

BLAHBATUH-Terlindung dari Covid-19 tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak. Salah satu cara melindungi anak dari virus corona adalah dengan vaksin Covid-19.Vaksin pada anak penting karena anak merupakan orang yang rentan terhadap infeksi virus corona.

Namun, tidak semua anak mau divaksin. Mulai dari takut jarum suntik hingga termakan hoaks yang banyak beredar di media sosial. Oleh karena itu, orang tua atau Wali diimbau agar dapat membujuk dan memotivasi anak mau divaksin Covid-19.

Sebagaimana kegiatan Vaksinasi di Desa Keramas, Kamis/23 Desember 2021, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. bersama sejumlah Personel Polri memberikan Motivasi dan edukasi tentang pentingnya vaksinasi sebagai upaya melawan Pandemi Covid-19.”Kami temui anak-anak yang sedang menunggu giliran untuk divaksin, suntikan moral sebagai upaya menenangkan, meningkatkan keberanian untuk menerima suntikan Vaksin nantinya, ucap Kompol Suharto Giri.

Sebagai informasi bahwa Pemerintah secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa, 14 Desember 2021.Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

Selanjutnya Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengapresiasi upaya pendampingan yang dilakukan oleh Orang tua dan personel dilapangan.”Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional merupakan salah satu program prioritas Pemerintah dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19, kehadiran Personel Polri adalah untuk mengamankan dan serta mendampingi untuk memberi rasa aman dan tenang kepada anak-anak, ucapnya.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.