Polres Gianyar terjunkan ratusan personil amankan acara peresmian Pasar Rakyat Gianyar, Gedung C Ayodya RSU Sanjiwani dan Kantor MDA

Gianyar – Kepolisian Resor Gianyar terjunkan ratusan personil melaksanakan pengamanan kegiatan Peresmian Pasar Rakyat Gianyar, Gedung C Ayodya Rumah Sakit Umum Sanjiwani dan Gedung MDA Kabupaten Gianyar serta penetapan bunga Pucuk sebagai Maskot Kabupaten Gianyar oleh Gubernur Bali, Sabtu (18/12).

Pasar Rakyat Gianyar, Gedung C Ayodya Rumah Sakit Umum Sanjiwani dan Gedung MDA Kabupaten Gianyar serta penetapan bunga Pucuk sebagai Maskot Kabupaten Gianyar diresmikan secara langsung oleh Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster.

Kegiatan ini juga tampak dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bali, Kadisperindag Provinsi Bali, Bupati Gianyar, Pimpinan dan Anggota DPRD Gianyar, Forkopimda serta undangan lainnya.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan bagian dari tupoksi sebagai anggota Polri yakni Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat.

“Pengamanan yang kita lakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksaan peresmian Pasar Rakyat Gianyar, Gedung C Ayodya Rumah Sakit Umum Sanjiwani dan Gedung MDA Kabupaten Gianyar serta penetapan bunga Pucuk sebagai Maskot Kabupaten Gianyar” ujarnya.

Selain pengamanan, kata Kapolres, para personel melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan cara mengingatkan kembali warga masyarakat yang hadir tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Selain melaksanakan pengamanan, anggota kami juga terus mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pasar Rakyat Gianyar merupakan program Pemerintah Kabupaten Gianyar yaitu Revitalisasi Pasar Umum Gianyar dalam rangka memulihkan citra Pasar Umum dari kesan kotor, semerawut, bau dan gersang menjadi Pasar Rakyat yang modern, bersih, tertib, nyaman dan sejuk serta lebih berdaya saing selaras dengan tumbuh berkembangnya pasar modern.

Sedangkan pembangunan gedung C Ayodya (gedung Rawat Inap) RSUD Sanjiwani untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Gianyar dan pembangunan gedung MDA Kabupaten Gianyar dalam rangka mendukung program provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Lokha Bali serta komitmen Pemkab Gianyar dalam mendukung Desa Adat di Kabupaten Gianyar.

Prosesi Peresmian oleh Gubernur Bali, ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Pasar Rakyat Gianyar kemudian ditandai dengan Pemukulan Kentongan dan pengguntingan Untaian bunga Pucuk Bang sebagai Maskot Kabupaten Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.