Polsek Blahbatuh Giatkan Edukasi Mencuci Tangan

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian penting dalam rantai pertahanan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan penyakit.

The Global Handwashing Partnership menyebutkan manfaat yang bisa didapatkan melalui mencuci tangan dengan menggunakan sabun, seperti: Penurunan risiko infeksi saluran pernapasan akut 16-23 persen,Penurunan risiko pneumonia sebesar 50 persen, Penurunan substansial pada infeksi neonatal dan Penurunan risiko diare endemik hingga 48 persen.

Penerapan protokol kesehatan sudah menjadi keharusan bagi kehidupan masyarakat saat ini.Sebagaimana kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar di SDN 4 Keramas,Selasa/21 Desember 2021, Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta memimpin pelaksanaan edukasi menekankan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan.“Harapan kita anak-anak menjadi paham pentingnya mencuci tangan serta penerapan Prokes dalam mencegah covid-19.Kami tidak akan pernah bosan selalu mengingatkan, ucapnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan bahwa anggota nya selain melakukan pengamanan juga tak henti memberikan imbauan protokol Kesehatan.”Dalam setiap kegiatan kami selalu selipkan imbauan Prokes, hal ini penting pada masa Pandemi Covid-19 saat ini” ungkapnya.”

Dirinya menambahkan peranan para Guru dan Komite disekolah tentunya tak kalah penting dalam upaya mendisiplinkan siswa atau dalam penyediaan sarana prasarana Prokes.”Upaya edukasi ini tentunya penting untuk menjadikan kebiasaan bagi anak-anak, Saat ini anak-anak sedang menjalani masa libur semester namun demikian dimanapun kapanpun Prokes wajib dipatuhi, tutup Kapolsek Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.