Polsek Blahbatuh Kawal Gerai Vaksin Presisi Untuk Anak-Anak Di Keramas

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Kementerian Kesehatan RI telah memulai program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun pada Selasa 14 Desember 2021. Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen. Hadirnya vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun menambah tameng bagi penduduk Indonesia.

Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar kembali hadir dalam upaya mendukung akselerasi Vaksinasi Nasional. Kegiatan kali ini menyasar kelompok anak usia 6-11 Tahun yang dipusatkan di SDN 4 Keramas, Selasa/21 Desember 2021.Kolaborasi Team Vaksinator Polres Gianyar bersama team Operator dari Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gianyar sejak pagi dibuka untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Dalam hal ini, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. dan segenap personel yang tersprin dalam Kring Polri Polres Gianyar melakukan pengamanan sekaligus memberikan pelayanan pendampingan kepada anak-anak untuk mengikuti Vaksinasi.

Selain itu, personel Polsek Blahbatuh juga turut mengecek protokol Kesehatan di lokasi vaksinasi. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak tempat duduk.

Kapolsek Suharto Giri menyatakan bahwa kehadiran anak-anak pada Gerai Vaksin Presisi dapat dimaksimalkan.”Hal ini tidak terlepas dari upaya sosialisasi door to door yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas selain itu Koordinasi yang amat baik dengan semua pihak sehingga kehadiran dapat dimaksimalkan”ucapnya.

Sebagai informasi bahwa Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam menyukseskan program Vaksinasi Nasional.Selain rutin dilaksanakan di Mako Polres Gianyar, Gerai Vaksin juga dilaksanakan di Banjar atau Desa untuk memudahkan akses masyarakat.

Kita bersama wajib untuk menyukseskan program Vaksinasi Nasional sebagaimana pelaksanaan vaksin untuk anak-anak merupakan upaya untuk membentuk kekebalan komunal dalam menghadapi Pandemi Covid-19” tambah Kompol Suharto Giri.Diingatkan pula oleh Kapolsek, kepada anak-anak yang sedang observasi setelah menerima suntikan vaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menjauhin kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.