Polsek Gianyar pengamanan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun

Gianyar – Sukseskan Program vaksinasi Nasional, Personel Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun pada sejumlah sekolah dasar (SD) di Kecamatan Gianyar, Selasa (28/12).

Program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun telah berjalan secara bertahap. Hal ini untuk mencegah penularan virus covid-19 kepada anak dan keluarga.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. mengatakan bahwa pihaknya terus mengawal dan melaksanakan pengamanan vaksinasi.

“Dalam rangka mensukseskan vaksinasi covid-19 kita terus melakukan pengamanan seperti pada hari ini giat vaksinasi untuk usia 6 sampai 11 tahun” ujarnya.

Menurutnya, melalui percepatan vaksinasi ini diharapkan jumlah masyarakat tervaksin semakin bertambah yang tentunya akan berdampak positif dalam menciptakan herd immunity.

“Kita tetap mendukung Pemerintah yaitu mensukseskan percepatan vaksinasi sehingga secara keseluruhan kelompok usia sudah tervaksin dengan demikian akan tercipta kekebalan komunal” ungkapnya.

Tak hanya itu, Petugas yang melaksanakan pengamanan juga memastikan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi aman dan dapat meningkatkan imun tubuh.

“Vaksin ini sudah melalui uji klinis dan sudah direkomendasikan serta terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.