Promosikan Prokes, Polsek Blahbatuh Blusukan Ke Pasar Tumpah

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Efektivitas penerapan protokol kesehatan akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi. Hal itu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat akan patuh dan menjadikan prokes sebagai kebiasaan baru.

Sebagaimana upaya yang dilakukan Polsek Blahbatuh Rabu,22 Desember 2021.Team yang dipimpin oleh Pawas Ipda I Made Janji, blusukan ke tengah pasar tumpah untuk melakukan edukasi pentingnya penerapan Prokes dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Masyarakat ini harus diingatkan terus. Pendekatannya juga akan lebih efektif melalui penyadaran dengan memberikan edukasi, imbauan, nasehat, itu yang harus dikedepankan,terlebih dengan ditemukannya Varian Covid baru, kita tetap harus waspada jangan lengah terapkan Prokes” ujarnya.

Disadari bahwa promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan COVID-19. Prosedur kesehatan yang direkomendasikan untuk menekan penyebaran penyakit mencakup 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menjauhi kerumunan.

Kapolsek Blahbatuh Kompol Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan personilnya.’Kami tetap konsisten memberikan edukasi penerapan Prokes, tentunya pada area pasar sering menimbulkan keramaian untuk itulah kami tetap imbau setiap harinya, ucapnya.

Selanjutnya, Kompol Suharto Giri menjelaskan “Tujuan kegiatan ini adalah menyadarkan masyarakat, mengedukasi masyarakat tentang bahayanya virus covid-19, mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, memberi arahan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan semboyan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). “Semoga masyarakat akan semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan menggunakan masker yang tepat untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.