Rapat Intern Bid Humas, Kapolda Bali Beri Arahan Pejabat Bid Humas Dan Kasi Humas Jajaran Polda Bali

Hadir Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, M.Si., dengan didampingi Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Syamsi, S.H., saat memberikan arahan kepada seluruh pejabat Bid Humas Polda Bali dan Kasi Humas Polres Jajaran dalam rapat intern Bid Humas Polda Bali yang bertempat di Gedung Rupatama, Selasa (14/12/2021).

Rapat intern Bid Humas yang dilaksanakan ini merupakan yang pertama dilaksanakan semenjak Polda Bali dipimpin oleh Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, M.Si., sebagai Kapolda Bali. Sekaligus sebagai ajang pengenalan seluruh pejabat, personel Bid Humas Polda Bali dan mendengar keluhan maupun permasalahan yang dihadapi personel dalam pelaksanaan tugas sekaligus mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Untuk diketahui Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polri adalahunsur pelaksana staf khusus yang bertugas menyelenggarakan fungsi hubungan masyarakat memalui pengelolaan dan penyampaian pemberitaan/informasi serta kerjasama/kemitraan dengan media massa dalam rangka pembentukan opini masyarakt yang positif bagi pelaksanaan tugas Polri.

Dalam arahannya Kapolda Bali menyampaikan beberapa program guna mendukung program prioritas Kapolri di bidang perubahan teknologi kepolisisan modern di era police 4.0 Humas Polri. Humas polri sebagai etalase kinerja polri harus meningkatkan kualitas SDM dan keterampilan dalam mengelola multimedia terkait dengan publikasi kinerja polri.

Humas polri menjalankan fungsi, tugas dan prannya terhadap publik melalui kerjasama dengan pers/media massa melalui berbagai macam kegiatan yang dilakukan sebagai upaya membina hubungan baik. Humas polri selaku komunikator, back up management serta image maker bagi Lembaga Polri. Dengan memaksimalkan fungsi serta perannya melalui kerjasama positif dengan seluruh media massa.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, M.Si., menambahkan Bid Humas harus dapat meningkatkan isu-isu positif terkait dengan polri khususnya Polda Bali. Bid Humas harus mengetahui dan selalu update terkait dengan berbagai macam kegiatan pimpinan maupun personel satker Polda Bali dan jajaran serta mempublikasikannya di media sosial/elektronik.

“ Produk yang dikeluarkan oleh Bidhumas harus dapat menceritakan kegiatan dan dikemas dengan menarik serta dapat menggiring opini masyarakat ke arah yang positif. Isu terkini yang dapat dipublikasikan adalah kesiapan Polda Bali dalam pengamanan rangkaian kegiatan Presidensi G-20 tahun 2022 “, Ucapnya.

Pada akhir sesi acara Kapolda Bali mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas seluruh personel Bid Humas Polda Bali dengan baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.