Sebanyak 5144 Anak Sekolah Dasar Menjadi Sasaran Vaksinasi Di Desa Batubulan

Sukawati, 11 Sekolah Dasar ( SD) di Desa Batubulan melaksanakan Kegiatan Vaksinasi anak umur 6-11 tahun, Desa Batubulan merupakan penduduk terpadat jumlah siswa SD dari 11 sekolah kurang lebih 5144 siswa hari ini menjalani vaksin covid 19 di masing-masing Sekolah, Jumat 24/12/2021.

Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P., S.H. saat dimintai keterangan mengatakan, ” personel sudah diperintahkan dalam kegiatan penganan Vaksin Anak di masing-masing Sekolah yang tersebar di Batubulan.

Saat dilakukan pengecekan kegiatan vaksin berjalan lancar dan sudah di atur oleh guru sekolah masing-masing proses pelaksanaan vaksin sesuai protokol kesehatan, jelas Kapolsek.Masing-masing anak sudah menerapkan 5M saat datang ke sekolah menunggu mendapatkan vaksin covid 19, proses antre diatur supaya tidak terjadi kerumunan.

Petugas kepolisian menghimbau anak-anak sekolah dan orang tua yang mengantar agar selalu disiplin protokol kesehatan, walaupun kita sudah divaksin namun tetap bisa tertular dan menularkan, apalagi virus covid 19 sekarang sudah bermutasi menjadi varian baru seperti Omicron yang sudah ada masuk ke Indonesia. Tambah kapolsek.

AKP I Made Ariawan berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di semua sekolah dapat menekan laju penyebaran COVID-19. Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai.“Kita harapkan makin banyak siswa/murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu orang tua siswa mengucapkan terima Kasih atas diselenggarakanya giat vaksin anak ini, anaknya bersama teman-temanya berharap agar pembelajaran bisa kembali normal seperti sebelum pandemi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.