Bhabinkamtibmas Keramas Donorkan Darah

BLAHBATUH-Sabtu/8 Januari 2022, Yayasan Dug Byor yang berlokasi di Banjar Biya Desa Keramas bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Gianyar menggelar kegiatan Donor Darah.Kegiatan yang diinisiasi oleh Mangku Dalang Dug Byor tersebut berhasil mengumpulkan 25 kantong darah.

Bhabinkamtibmas Desa Keramas Aiptu I Made Artika tidak ketinggalan untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial di masa Pandemi Covid-19 tersebut.”Kegiatan Donor Darah ini amat penting sebagai upaya Kemanusiaan, ucapnya

Sebagai informasi bahwa setiap 8 detik, ada satu orang yang membutuhkan transfusi darah di Indonesia dan setiap menitnya, ada 10 orang sekarang menanti donasi donor darah? Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2015, Indonesia kekurangan jumlah produksi darah secara nasional, yaitu sekitar 500 ribu kantong tiap tahunnya.

Mental Health Foundation menyebut, donor darah dapat mengurangi stres, meningkatkan persepsi terhadap keadaan emosional yang meliputi kepuasan hidup dan kebahagiaan hidup (emotional well-being), baik untuk kesehatan tubuh, membantu menyingkirkan perasaan negatif, menciptakan rasa saling memiliki dan mengurangi perasaan kesepian (isolation).

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Personelnya.”Iya betul kegiatan donor dilaksanakan pagi ini Di Keramas, Aiptu Artika mengikuti langsung kegiatan tersebut,ujarnya.

Upaya Kemanusiaan ini tentunya haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan.Donor darah dapat dilakukan secara rutin. “Dari banyaknya manfaat kesehatan yang bisa kita rasakan dari rutin donor darah, ingatlah selalu bahwa sumbangan darah kita bisa menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan, tutup Kompol Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.