Bhabinkamtibmas Keramas Sambang Bagikan Masker

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Anggara Kliwon Tambir atau di masyarakat yang lebih dikenal dengan sebutan Anggar Kasih Tambir, dirayakan oleh umat Hindu setiap enam bulan sekali. Anggar Kasih Tambir merupakan hari yang sangat istimewa, karena itu bertepatan juga dengan hari suci Kajeng Kliwon.

Moment hari ini Selasa/4 Januari 2021 di Kecamatan Blahbatuh termonitor dilaksanakan upacara Agama Piodalan di beberapa Pura sebagaimana di Desa Keramas, Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Artika melaksanakan sambang serta membagikan Masker di Pura Pancoran Selukat.

Sebagai informasi bahwa kegiatan Sambang merupakan upaya dialog Polri dengan Masyarakat guna mendeteksi dan mengidentifikasi segala bentuk permasalahan kamtibmas.Kegiatan Sambang intensif dilaksanakan oleh Polri, bertujuan untuk menjalin kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Keramas Aipda I Made Artika menekankan betul terkait penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.” Kami tidak pernah henti untuk selalu mengimbau, mengedukasi, dan mengawasi setiap kegiatan masyarakat agar dalam pelaksanaannya disiplin menerapkan protokol Kesehatan” ujarnya.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabin.”Komunikasi kami dengan masyarakat terjalin dengan baik, melalui kegiatan sambang,kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengamankan kegiatan serta mengingatkan pentingnya penerapan prokes sekaligus sosialisasi Vaksinasi Covid-19, silahturahmi akan terjalin dengan komunikasi yang intens, ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Suharto Giri bahwa kondusifitas kamtibmas merupakan tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan sambang dan hal tersebut dapat terwujud tentunya berawal dari jalinan komunikasi yang erat.”Harapan kami jalinan komunikasi menumbuhkan kepercayaan sehingga antara masyarakat dan Polri bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Kami juga mensosialisasikan pelaksanaan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 tahun , dengan harapan para orang tua mengetahui pentingnya vaksinasi sebagaimana upaya membentuk Herd Imunity, tutup Kompol Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.