Cegah Penyebaran Covid, TNI-POLRI Kawal 3T Di Buruan

Polsek Blahbatuh Polres Gianyar-Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, Sinergi TNI – Polri bersama team 3T melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19, Jumat/14 Januari di Banjar Getas Kawan, Desa Buruan.Tracing dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Blahbatuh II bersama aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri.

Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta bersama Danramil 1616/04 Blahbatuh Kapten Inf.Cok Anom Semadi memimpin personel TNI-POLRI dalam mengamankan serta mengawal jalannya kegiatan.

AKP I Made Sunarta mengatakan bahwa personel juga tetap memberikan imbauan Prokes.” Selain pengamanan, team tak lupa edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ ujarnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan 3T serta tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.”Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19,harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya, ungkapnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.