Dukung pelestarian adat dan Budaya, Kapolres Gianyar mantapkan Sekehe Gong Bhara Swara Budaya.

Gianyar – Dalam rangka peningkatan kemampuan, Sekehe Gong Bhara Swara Budaya Polres Gianyar melaksanakan latihan bertempat di Pura Satyena Kencana Polres Gianyar, Rabu (19/1) pagi.

Kegiatan ini tampak dihadiri Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Perwira, Pelatih dan Pembina.

Latihan peningkatan kemampuan Sekehe Gong Bhara Swara Budaya Polres Gianyar dilaksanakan untuk mensingkronisasikan antar anggota sekehe maupun tabuh dan tari tarian yang dibawakan.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. selesai kegiatan mengatakan kegiatan latihan yang dilakukan oleh Sekehe Gong Polres Gianyar adalah untuk lebih meningkatkan kualitas maupun kreatifitas.

“Hari ini kita lakukan latihan sekaligus memantapkan Sekehe Gong Bhara Suwara Budaya Polres Gianyar agar lebih maksimal” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat pemantapan tadi juga dilakukan latihan untuk mengiringi Tari Topeng dan Tari Penasar.

“Tadi kita uji coba mengiringi Tari Topeng dan Tari Topeng yang ditarikan oleh anggota kita sendiri serta dari pengamatan sudah cukup bagus” jelasnya.

Menurutnya, kedepan Sekehe Gong Bhara Swara Budaya Gianyar akan lebih ditingkatkan dan dapat diterjunkan dimasyarakat dalam setiap kegiatan Upacara keagamaan.

“Nanti kalau sudah bagus, Sekehe Gong Polres Gianyar akan Ngayah di Pura saat Upacara Piodalan sebagai bentuk pelayanan kita kemasyarakat” ungkapnya.

Selain itu, Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri Khususnya Polres Gianyar dalam melestarikan adat budaya maupun kearifan lokal.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan kita terhadap pelestarian adat dan budaya, sehingga tetap lestari dan terjaga” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.