Patroli Pantai Antisipasi Siwaratri dan Tahun Baru 2022 Di Blahbatuh

BLAHBATUH-Tepat di pembuka tahun 2022 diperingati sebagai hari Siwaratri. Siwaratri adalah hari suci yang dirayakan oleh semua umat Hindu dengan melaksanakan pemujaan terhadap Ida Sang Hyang Widi Wasa dalam manifestasinya sebagai Sang Hyang Siwa.

Pemaknaan Siwaratri tidak lepas dari cerita Lubdaka yang ditulis oleh Mpu Tanakung. Siwaratri atau disebut juga malam Siwa merupakan momen atau hari yang baik untuk introspeksi diri, merenungkan segala perbuatan dosa agar ke depannya lebih baik.

Mengantisipasi keramaian yang mungkin timbul pada masa Pandemi Covid-19, Personil Polsek Blahbatuh dipimpin oleh Pawas Iptu Ngakan Ketut Erawan,S.St.S.H,M.H melaksanakan patroli pantai di wilayah hukum Polsek Blahbatuh Minggu/2 Januari 2021.

“Adapun sasaran patroli dilaksanakan pada pantai yang di jadikan objek wisata melukat untuk perayaan Ciwa Ratri dan Tahun baru 2022, Meliputi Pantai Cucukan, Masceti dan Pantai Sukaluwi” ujarnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri menyatakan kawasan pantai yang ada di wilkum Polsek Blahbatuh, relatif sepi pengunjung, masyarakat yang berkunjung sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Kunjungan di pantai jauh berkurang dari Masa sebelum Pandemi, tetapi kami tetap melakukan upaya antisipasi, mencegah Cluster penyebaran Covid-19, tandasnya.

Ditambahkan pihaknya tetap konsisten melaksanakan upaya Harkamtibmas serta imbauan mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.”Kita tentunya berharap masyarakat tidak abai Prokes, terlebih dengan ditemukannya Varian Omicron”.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.