Polsek Blahbatuh Koordinasikan Gerai Vaksin Di Belega

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Akselerasi Vaksinasi terhadap warga Lansia memerlukan Kerjasama semua komponen masyarakat dengan Pemerintah.Hal ini terlihat dari upaya koordinasi yang dilaksanakan Polsek Blahbatuh Selasa/25 Januari 2022 bertempat di Kantor Desa Belega.

Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta yang memimpin kegiatan koordinasi diterima oleh Perbekel Desa Belega I Ketut Trisna Jaya membahas tentang upaya percepatan vaksinasi dengan membentuk gerai vaksin langsung di Desa guna memudahkan akses masyarakat.

AKP Sunarta mengatakan bahwa upaya koordinasi ini merupakan langkah awal untuk menggelar Gerai vaksin.” Hasil koordinasi kami dengan perbekel bahwa Gerai Vaksin akan kami gelar di Balai Serba Guna Banjar Selat Belega, untuk waktu pelaksanaannya Kamis Tanggal 27 Januari 2022, harapan kami gerai vaksin dapat maksimal terlaksana, ucapnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa berdasarkan hasil pendataan memang masih ada warga lansia di Blahbatuh yang belum tervaksin, ” Mayoritas warga yang belum tervaksin terkendala tidak lolos skrening,sehingga hari ini kami lakukan koordinasi untuk mempercepat pelayanan dengan rencana menggelar Gerai Vaksin, tandasnya.

Sebagaimana diketahui vaksinasi Covid-19 pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus. Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah.

Kompol Suharto Giri menambahkan bahwa peran serta keluarga dan masyarakat tentunya sangat penting dalam menyukseskan Vaksinasi. ” Tentunya kami berharap masyarakat aktif untuk membantu, kami memfasilitasi sarana angkutan untuk melakukan pelayanan antar jemput nantinya, mari bersama kita sukseskan Vaksinasi untuk warga Lansia”.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.