Suntikkan Semangat, Wakapolsek Blahbatuh Dampingi Vaksinasi Anak

BLAHBATUH-Cakupan Vaksinasi Anak di Kabupaten Gianyar per tanggal 7 Januari 2022 mencapai 99,57%. Capaian ini berkat sinergitas semua pihak untuk mencapai target membentuk Herd Imunity.

Terlindung dari Covid-19 tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak. Salah satu cara melindungi anak dari virus corona adalah dengan vaksin Covid-19.Vaksin pada anak penting karena anak merupakan orang yang rentan terhadap infeksi virus corona.

Sebagaimana kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Blahbatuh I Desa Keramas, Senin/10 Januari 2021, Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta bersama sejumlah Personel Polri memberikan Motivasi dan mendampingi tentang pentingnya vaksinasi sebagai upaya melawan Pandemi Covid-19.

“Kami temui anak-anak yang sedang menunggu giliran untuk divaksin, Pendampingan kami lakukan sebagai suntikan moral upaya menenangkan, meningkatkan keberanian untuk menerima suntikan Vaksin nantinya, ucap AKP I Made Sunarta.

Sebagai informasi bahwa Pemerintah secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa, 14 Desember 2021.Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengapresiasi upaya akselerasi yang dilakukan multipihak dalam vaksinasi Anak di Kecamatan Blahbatuh . “Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional merupakan salah satu program prioritas Pemerintah dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19, kehadiran Personel Polri adalah untuk mengamankan dan serta mendampingi untuk memberi rasa aman dan tenang kepada anak-anak, ujarnya.

Ditambahkan pihaknya tetap konsisten melaksanakan upaya Harkamtibmas serta imbauan mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.”Kita tentunya berharap masyarakat tidak abai Prokes, meskipun sudah tervaksin Prokes wajib dipatuhi , upaya kita bersama untuk menangani pandemi ini, terangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.