Terkonfirmasi Positif, Bhabinkamtibmas dampingi Nakes Puskesmas Ubud II laksanakan Tracing.

UBUD – Bhabinkamtibmas Desa Sayan Bripka A.A. Eka Saputra mendampingi petugas Puskesmas Ubud 2 dalam rangka melakukan Tracing dan swab PCR terhadap keluarga Ellen Kane (pr) warga banjar Kutuh, Desa Sayan, kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Kamis (20/01/2022).

Kegiatan tracing dan swab PCR yang dilakukan kepada 3 orang warga yang diperkirakan melakukan kontak erat dengan warga terkonfirmasi covid-19 ini untuk mengecek kondisi warga, apakah terpapar atau tidak.

Bripka A.A. Eka Saputra menerangkan dari ke-3 orang yang di Tracing, yakni Suami dan anak-anaknya, yang diduga kontak erat dengan terkonfirmasi Positif, didapatkan hasil keseluruhan Negatif Covid-19. Dimana sebelumnya pada hari Selasa, 18/01/2022, Ellen Kane (pr) dinyatakan Positif Covid-19 setelah datang dari Wilayah Jakarta.

” Kita berharap, pelaksanaan tracing swab PCR ini dapat memutus penyebaran covid-19 di wilayah terkonfirmasi tersebut, saya juga menjelaskan kepada warga bahwasanya ini adalah langkah pencegahan untuk memutus penyebaran, jadi setelah dilakukan swab antigen dan PCR ini, warga dapat mengetahui apakah terpapar atau tidak sehingga tidak timbul kepanikan dan warga menjadi lebih waspada dan disiplin dalam menerapkan langkah pencegahan”,tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.