Vaksin Tahap II, 639 Anak-anak mendapat Injeksi Vaksin Covid-19 di kecamatan Ubud.

UBUD – Pandemi COVID-19 hingga kini masih menghantui seluruh dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Bali. Semua pemangku kepentingan mulai bahu membahu melakukan pencegahan hingga penanganan penyebaran virus ini tiap hari angka penyebaran semakin turun.

Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, aparat kepolisian Polda Bali di tingkat bawah juga digerakkan.

Melalui Program tersebut, Polsek Ubud Polres Gianyar, melaksanakan Pemantauan dan pengamanan Vaksinasi Khusus anak-anak oleh Bhabinkamtibmas Desa Sayan Bripka A.A. Eka Saputra dan Bhabinkamtibmas Desa Petulu Aiptu I Made Arsana yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ubud I dan Ubud II bertempat di Desa Sayan dan Desa Petulu. Rabu (12/01/2022)

Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19 melalui percepatan program vaksinasi nasional khususnya di wilayah Ubud dengan menyasar anak-anak.

Adapun anak-anak yang tervaksin tahap II sebanyak 639  orang,  yang terdiri dari 512 Anak SD segugus Desa Petulu, dan 127 anak-anak Segugus Desa Sayan. Katagori anak-anak umur 6 s/d 11 tahun. Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H. Menerangkan bahwa percepatan Vaksinasi nasional dapat membantu negeri ini untuk keluar dari Pandemi, disamping itu, akan dapat mengembalikan situasi Situasi bangsa Indonesia khususnya Bali Dimata dunia, sehingga diharapkan perekonomian kembali normal.

Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan Vaksinasi karena dengan vaksin akan terbentuk kekuatan imun untuk melawan virus disamping menerapkan protokol kesehatan. Ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.