Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Petugas Puskesmas tracing kontak erat warga positif covid-19.

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta bersama Babinsa, Satgas PPKM Mikro Desa Siangan dan petugas Puskesmas Gianyar 2 melaksanakan kegiatan Tracing terhadap keluarga warga Desa Siangan yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid19.

Sasaran Trecing yaitu di salah satu rumah warga Br. Lokaserana yang positif dinyatakan positif Covid-19 dari tanggal 18 Februari 2022 dengan gejala Panas, Batuk dan Filek dan sekarang menjalani Isolasi Mandiri di Perum BTN Lokaserana Desa Siangan.

Sebanyak 4 anggota keluarga menjalani tes Antigen dengan hasil Negatif dan di perintahkan menjalani karantina mandiri dan lima hari kedepan tanggal 22 Februari 2022 akan di laksanakan Exit tes, apabila hasil exit tes negatif baru di ijinkan melakukan aktivitas keluar rumah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Siangan menyampaikan imbauan kepada warga yang menjalani karantina mandiri agar mentaati imbauan untuk tidak keluar rumah, apabila ada keperluan sembako dapat menghubungi tetangga, keluarga terdekat atau kepala Kewilayahan.

jika memerlukan obat atau vitamin dapat menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Siangan dimana akan di koordinasikan ke Pustu Desa Siangan sebagai penyedia obat untuk warga yang menjalani Isolasi Mandiri maupun karantina, obat tersebut akan di antarakan langsung oleh Bhabinkamtibmas.

Kepada masyarakat sekitar Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat agar saling peduli dengan warga yang menjalani Isolasi Mandiri, peduli dengan ikut mengawasi pelaksanaan isolasi dan peduli dengan memberikan bantuan baik itu sembako maupun bantuan lainnya untuk meringankan beban warga yang menjalani Isolasi Mandiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.