Bhabinkamtibmas Desa Temesi bersama Baninsa pantau kegiatan Posyandu

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Temesi Polsek Gianyar Aiptu I Wayan Terima, bersama Babinsa Serda I Wayan Suardika melaksanakan atensi dan pemantauan kegiatan Posyandu di Banjar Pegesangan Desa Temesi Kecamatan Gianyar, Jumat (18/2) pagi.

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulan yang dipimpin oleh Bidan Desa Ni Made Narsi dibantu oleh Kader PKK Banjar Pegesangan guna mengukur perkembangan dan kesehatan Balita.

Posyandu kali ini yang diperiksakan mencapai 60 Orang, diwali dengan penimbangan berat badan kemudian diberikan obat dan vitamin sesuai dengan buku kontrol yang dimikili masing-masing Balita.

Menurut Bidan Ni Made Narsi, selain vitamin dan pengobatan, Masing-masing Balita diberi bantuan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, roti, telor dan susu.

Sampai saat ini untuk Desa Temesi, Balita yang diperiksakan semua dalam keadaan sehat, pertumbuhannya bagus serta nihil yang menderita penyakit serius.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam giat posyandu sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat disamping mengatensi kegiatan posyandu agar berjalan aman kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas agar selalu melekat didesa binaannya, sebagai ujung tombak Polri guna terciptanya Harkamtibmas serta menyerap informasi prihal keamanan dan deteksi dini.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.