Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrem, Polsek Ubud Terjunkan Tim Siaga Bencana

UBUD – Seperti yang diketahui, Kapolsek AKP I Made Tama, S.H. telah membentuk Tim Siaga Bencana,  mengingat Wilayah Ubud sangat berpotensi terjadinya Banjir, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang.

Tim Siaga Bencana ini dibentuk dengan tujuan mempercepat penanganan kebencanaan, mengingat akhir-akhir ini Cuaca di Kecamatan Ubud tidak mendukung.

Pada Hari Senin, tanggal 21 Januari 2022, Polsek Ubud mendapat laporan bahwa telah terjadi peristiwa Pohon Tumbang yang menimpa Pelinggih di Pura Prajapati, Desa Adat Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Peristiwa Pohon Tumbang tersebut diakibatkan itensitas curah hujan sangat tinggi dan angin kencang, sehingga membuat pohon tumbang dan menimpa Bale Pesandekan di Pura Prajapati tersebut.

Dengan adanya laporan Tersebut Polsek Ubud melalui Bhabinkamtibmas Desa Sayan Bripka Anak Agung Eka Saputra terjun ke lokasi bersinergi dengan BPBD Kabupaten Gianyar untuk melaksanakan Evakuasi dan membersihkan batang Kayu tersebut.

Ditempat lain, Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H. mengatakan bahwa hari ini pihaknya melakukan upaya pembersihan batang Pohon Jenis Beringin berdiameter 60 Cm. Dengan tinggi 12 meter yang menimpa Pelinggih di Desa Sayan bekerja sama dengan BPBD kabupaten Gianyar.

“Dalam peristiwa tersebut kerugian diperkirakan sebesar Rp. 400.000.000, – ( empat ratus juta Rupiah) namun demikian  Kompol I Made Tama, S.H. menyampaikan rasa Syukur karena dalam peristiwa Pohon tumbang tidak ada Korban Jiwa,  dan kami berharap masyarakat mewaspadai curah hujan tinggi yang mengakibatkan Pohon tumbang ataupun tanah longsor terutama warga yang bermukim didaerah rawan,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.