Tracing Dan Testing Diintensifkan Di Blahbatuh Cegah Lonjakan Covid-19

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Pemerintah terus dan akan terus mengintensifkan testing dan tracing untuk mencegah penyebaran Covid-19.”Untuk mencegah terbentuknya klaster akibat varian Omicron di masyarakat hanya dapat dilakukan lewat kegiatan testing dan tracing. Ini akan terus kita gencarkan,” kata Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H Kamis/10 Februari 2022.

Kapolsek menjelaskan, testing dan tracing terutama dilakukan pada orang-orang yang diduga melakukan kontak erat dengan orang yang positif COVID-19. Hal ini tidak lain untuk mencegah adanya kluster baru, sebagaimana jumlah penderita Covid-19 semakin meningkat.

Dengan kegiatan adanya 3T sebagai bukti bahwa Covid-19 masih ada sehingga masyarakat menjadi lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.Tentunya diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan, tambah Kompol Giri.

Terpantau kegiatan Tracing dan Testing atau yang dikenal sebagai 3T di kecamatan Blahbatuh hari ini dilaksanakan secara gencar di rumah warga kontak erat.Tercatat kegiatan digelar di 7 Desa yakni Desa Belega, Blahbatuh, Medahan, Bedulu, Pering, Medahan dan Keramas.

“Kami menerjunkan Bhabinkamtibmas dan Team Kring Polri untuk mengamankan kegiatan 3T, momentum ini dimanfaatkan pula untuk memberikan edukasi terkait prokes, selalu kami ingatkan untuk mencegah lonjakan Covid-19, tutup Kapolsek Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.