Waspadai Lonjakan Covid, Satgas PPKM Desa Keramas-Blahbatuh Masifkan Pembagian Masker

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Mewaspadai peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19 yang kian hari bertambah, Satgas PPKM Di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh menggelar pembagian masker gratis di Pasar Desa setempat/Kamis 10 Februari 2022.Upaya preventif sekaligus edukatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Team PPKM yang dipimpin Kades Keramas I Gusti Putu Sarjana, Bhabinsa -Bhabinkamtibmas Keramas dan aparat terpantau blusukan ke tengah pasar, menemui pedagang dan pengunjung.Selain membagikan masker team yang hadir sekaligus mengedukasi penggunaannya.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait Prokes, sebab pandemi hingga kini belum berakhir dan belakangan terjadi peningkatan kasus, ujar Bhabinkamtibmas Keramas Aiptu I Made Artika Artika.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan sekaligus mengapresiasi keaktifkan Satgas PPKM di Desa. “Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan amat penting, Sinergitas semua pihak terkait penanganan pandemi, Maka dari itu saya sangat mengapresiasi kegiatan edukasi di pasar tradisional, meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,ā€¯katanya.

Dia berharap dengan ditegakkannya protokol kesehatan, penularan covid-19 di Tengaran dapat ditekan. “Kami tidak akan kendor dalam melakukan antisipasi penyebaran Covid-19. Kami akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan agar Blahbatuh bisa bebas Covid-19,” ucapnya.

Disadur melalui laman CNN, (Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Indonesia sudah mulai memasuki gelombang tiga virus corona (Covid-19). Kondisi itu ditandai dengan mulai naiknya kasus Covid-19 harian di Indonesia dalam sepekan terakhir.Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi juga tak menampik apabila lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia disumbang oleh kontribusi dari sifat penularan varian SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau Omicron.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.