Bhabinkamtibmas Bona Gelar Sambang, Pantau PTM Awasi Prokes

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-PPKM level 2 berdampak pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua jenjang pendidikan. Saat ini sekolah melaksanakan PTM atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bergantung dari jumlah kasus di wilayahnya.

Pelaksanaan pembelajaran PTM dan atau PJJ berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 05/KB/202l, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/ MENKES/ 6678/ 2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021,

Mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian penting dalam rantai pertahanan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan penyakit.

Mendukung kegiatan PTM pada masa Pandemi, Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa Selasa/29 Maret 2022 di SMPN 3 Blahbatuh guna memberikan imbauan terkait Prokes 5M serta edukasi mencuci tangan kepada siswa yang baru datang.

“Harapan kita anak-anak menjadi paham pentingnya mencuci tangan serta penerapan Prokes dalam mencegah covid-19.Kami tidak akan pernah bosan selalu mengingatkan, ucap Bhabin Miasa.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan upaya penanaman Prokes sejak dini yang dilakukan oleh personelnya.”Upaya Edukasi kepada anak anak tentunya penting, sebagai Embrio awal untuk kedepan” ungkapnya.”

Dirinya menambahkan peranan para Guru dan Komite disekolah tentunya tak kalah penting dalam upaya mendisiplinkan siswa atau dalam penyediaan sarana prasarana Prokes.

“Upaya edukasi ini tentunya penting untuk menjadikan kebiasaan bagi siswa, kami rutin menyambangi kegiatan PTM untuk mendisiplinkan penggunaan masker, sarana mencuci tangan, Thermogun, ketersediaan Handsanitizer” tutup Kapolsek Suharto Giri.

Kita ketahui bersama bahwa Efektivitas penerapan protokol kesehatan akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi. Hal itu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat akan patuh dan menjadikan prokes sebagai kebiasaan baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.