Telusuri Kontak Erat, Polsek Ubud dan satgas Terpadu Masifkan Tracing

UBUD – Dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Sinergi TNI – Polri bersama Tracer Puskesmas Ubud I yang tergabung dalam Satgas terpadu melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19, bertempat di Banjar Tengah, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar. (Kamis, 10/03/2022)

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu Made Widastra bersama Bhabinsa dan Kepala Lingkungan mendampingi Nakes Puskesmas Ubud II melakukan Tracing dan Testing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam pelaksanaan Tracing tersebut, sebanyak 3 orang yang kontak erat dengan terkonfirmasi Positif Covid-19 di testing dengan hasil keseluruhan “Negatif” selain itu juga memberikan edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing,  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Ubud Kompol Made Tama, S.H. mengatakan upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

“Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19,harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya, ungkap Kompol I Made Tama, S.H.

Ditambahkan anggotanya melaksanakan pengamanan kegiatan 3T (Tracing,Testing,Treatment). “Selaku pengemban Harkamtibmas di desa harus selalu aktif dalam segala hal terutama penanganan Covid-19,” dengan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memberikan edukasi protokol kesehatan .

Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan aparat Desa Setempat dalam pelaksanaan di lapangan. Tutupnya

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.