Bhabinkamtibmas Desa Petak Kaja Sambang Posyandu

Gianyar -Bhabinkamtibmas Desa Petak Kaja Aipda Anak Agung Gde Anom Putra, S.H bersama Babinsa Serda I Made Mawa melaksanakan sambang memantau kegiatan Posyandu di Banjar Penyembahan Desa Petak Kaja Kecamatan Gianyar, Rabu (11/5) pagi.

Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan sebanyak 15 orang yang sudah terdaftar selanjutnya diberikan makanan tambahan.

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Pembantu di kantor Desa Petak Kaja Bidan Ni Luh Rita Juniantari, Pendamping Posyandu Ni Nyoman Ari Jayanti dan Kader Posyandu serta BKB Banjar Padpadan.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Petak Kaja edukasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga imun tubuh dengan berolah raga serta pola hidup sehat guna pencegahan penularan Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.