Bhabinkamtibmas Desa Serongga Ikuti Kegiatan Tebar Benih Ikan Nila

Gianyar – Bhabinkamtibmas Desa Serongga Polsek Gianyar Aiptu I Gusti Ketut Sarya bersama Babinsa Pelda I Wayan Suda mengikuti kegiatan tebar benih ikan di Subak Serongga, Sabtu (14/5) pagi.

Kegiatan penebaran benih ikan dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Propinsi Bali yang di wakili oleh IDa Bagus Purwa bersama KBS (Kerti Bali Sejahtera) serta diterima oleh Kepala Desa Serongga I Nyoman Gede Triyasa, S.H. selanjutnya diserahkan kepada Subak Desa Serongga.

Dalam kesempatan tersebut, disebar bibit ikan sebanyak 2500 ekor. Dari jumlah tersebut seluruhnya merupakan jenis ikan Nila. Ikan Nila merupakan jenis ikan yang dianggap mudah beradaptasi dengan ekosistem di lokasi penebaran.

Bibit ikan yang sudah disiapkan berada dalam sejumlah kantong plastik kemudian disebar. Masing-masing perwakilan turut menyebar benih ikan tersebut secara bergantian.

Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan penebaran benih ikan kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti kegiatan. Hal tersebut sebagai langkah mendukung kegiatan positif yang ada di desa binaannya.

‚ÄúTerkait penebaran benih ikan, kehadiran Bhabinkamtibmas juga bisa sekaligus memberi pesan kamtibmas kepada warga sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.