Dukung Pengamanan GP2022 Di Bali, Polsek Blahbatuh Giatkan Cipkon

BLAHBATUH-Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana ke-7/
GP2022  dalam pertemuan the United Nations Office for Disaster Risk Reduction ke- 2 yang diselenggarakan pada tanggal 17 November tahun 2020.

Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Mei Tahun 2022 di Provinsi Bali yang mana rangkaian kegiatan ini meliputi persiapan dan pelaksanaan program utama dan program pendamping. Adapun program utama paling tidak meliputi beberapa hal yaitu Pertemuan antarnegara;Ministerial Round Table; High Level Dialogue; dan
Bilateral Meeting.

Dalam rangka menciptakan Kondusifitas wilayah serangkaian pelaksanaan Event Internasional tersebut, Polsek Blahbatuh dipimpin  Pawas AKP I Made Gede Sudarta,S.H. melaksanakan Cipkon di Jalan Udayana Blahbatuh, Kamis 19/05-2022

Sasaran kegiatan adalah pengendara serta barang bawaannya.Terpantau dalam kegiatan tersebut belum ditemukan indikasi barang-barang berbahaya, senpi, handak maupun narkoba dan juga barang-barang berbahaya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggotanya.”Cipkon yang kami laksanakan adalah untuk menciptakan memperkuat Kamtibmas, sebagaimana kita ketahui bahwa Provinsk Bali akan menjadi tuan rumah Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana Ke-7 Tahun 2022 (7th Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022) ujarnya.

Kapolsek menambahkan bahwa selain Harkamtibmas pihaknya juga memanfaatkan kegiatan Cipkon untuk memberikan imbauan untuk menjalankan Protokol Kesehatan  (Prokes Pencegahan Covid – 19 ) dengan membagikan masker kepada pengendara serta mengimbau kepada warga mayarakat yang belum melaksanakan  vaksin 1, 2 maupun booster agar mendatangi Gerai vaksin Polri atau Puskesmas terdekat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.