Hadir Ditengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Pantau Kegiatan Posyandu

Gianyar – Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk selalu hadir ditengah masyarakat dalam memantau dan menjaga setiap kegiatan sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa binaannya juga untuk mewujudkan terjalinnya hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat.

Seperti terlihat, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. hadir melaksanakan sambang dan pengawasan kegiatan Posyandu di Banjar Bukit Sari Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Rabu (18/5) pagi.

Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Posyandu tersebut dilaksanakan oleh Bidan Poskesdes Sidan Ni Wayan Softy Marsella, Bidan Puskesmas Pembantu Desa Sidan Ni Wayan Purnama Dewi dan pendamping Posyandu Desa Sidan Gusti Made Ayu Dewi Purnama Wardani beserta Kader Posyandu yang ada di Banjar Bukit Sari.

Pada kesempatan tersebut Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. sebagai Bhabinkamtibmas menghimbau kepada ibu yang mempunyai bayi agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya.

Tak hanya itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulannya, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. Saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugas pokoknya seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat binaannya.

“Hadir ditengah masyarakat binaan merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada warga Masyarakat, menjalin kemitraan, dan memonitor setiap kegiatan sehingga berjalan dengan lancar dan aman” ungkapnya.

“Dengan terjalinnya kemitraan antara polri dan masyarakat maka situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.