Jelang Hari Raya Waisak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar sambangi tokoh agama

Gianyar – Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Gede melaksanakan Sambang di Tempat Peribadatan Umat Budha / Cetia di Jalan Werkudara lingkungan Candi Baru Kelurahan Gianyar Kecamatan Gianyar, Sabtu (14/5) pagi

Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini dalam rangka silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga maupun tokoh agama yang merupakan upaya deteksi dini serta menggali informasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah binaan.

Dalam Sambang tersebut Bhabinkamtibmas bertemu langsung langsung dengan dua orang tokoh Agama Buda yaitu Pandito Go Tung Buk dan Pandito Made Suardana.

Dari silaturahmi dan koordinasi dengan tokoh agama tersebut Bhabinkamtibmas mendapatkan Informasi bahwa Persembahyangan dalam Rangka Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari Senin tanggal 16 Mei 2022 dipusatkan di Vihara Amurva Bumi Blahbatuh, dan untuk di Cetia dijalan Warkudara tidak ada Kegiatan Persembahyangan.

Selain melaksanakan koordinasi Aiptu Gusti Ngurah Gede juga ikut melaksanakan gotong royong bersama warga Umat Budha.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan sambang di daerah binaan untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif.

“Guna menjamin kamtibmas kondusif dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, kegiatan sambang wajib dilakukan oleh Bhabinkamtibmas” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut kapolsek, Bhabinkamtibmas juga wajib menyerap informasi di daerah binaannya terkait kegiatan masyarakat yang harus mendapatkan atensi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita akan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.