Kunjungan wisatawan domestik meningkat, personil Polsek Gianyar lakukan pengamanan

Gianyar – Liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini menjadi proritas pengamanan oleh aparat kepolisian tak terkecuali Polsek Gianyar.

Kunjungan wisatawan pada obyek wisata di Kecamatan Gianyar mengalami peningkatan salah satunya di Obyek wisata Bali Safari and Marine Park (BSMP), Rabu (4/5) siang.

Hal ini dibuktikan dengan semakin membludaknya kunjungan wisatawan domestik ke BSMP.

Geliat ini menjadi atensi aparat keamanan khususnya personil Polsek Gianyar dengan menerapkan prokes yang ketat pada sejumlah obyek wisata di Gianyar Salah satunya di BSMP.

Personil Polsek Gianyar laksanakan pendisiplinan prokes dengan cara 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pihak BSMP pada setiap titik di kawasan obyek sudah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan menempatkan karyawannya untuk mengukur suhu tubuh para pengunjung.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. yang memantau langsung pengamanan mengatakan bahwa pihaknya telah menempatkan personil pengamanan pada obyek wisata di Kecamatan Gianyar.

“Untuk menjamin keamanan dan kamtibmas kondusif sejak awal Liburan Lebaran kita tempatkan personil di setiap obyek wisata yang ada salah satunya di Bali Safari and Marine Park” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa personil akan terus melaksanakan pengamanan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Personil terus melaksanakan pengamanan, hal ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan disamping juga untuk mencegah penyebaran covid-19” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.