Pasca Hari Raya Lebaran, Polsek Blahbatuh Tetap Konsisten Pantau Migor

Guna mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng, Polsek Blahbatuh menerjunkan sejumlah personel memantau persediaan Migor (minyak goreng) di Pasar Tradisional maupun Modern pasca Hari Raya Lebaran/Idul Fitri 1443 H, Senin (09/05/2022).

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang rutin digelar personelnya.” Sehingga personel bisa melaporkan pasar atau toko mana yang barangnya masih kosong dan mungkin harganya tidak sesuai untuk dilaporkan ke Satgas,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil peninjauan langsung di pasar tradisional maupun modern belum menemukan adanya antrean warga yang berebut mendapatkan minyak goreng.

“Untuk proses distribusi minyak goreng dari produsen ke pasaran pun tidak ditemukan adanya hambatan ataupun kendala,” ujarnya.

Dalam pemantauan tersebut, Kapolsek juga menyatakan bahwa, personel mengecek harga penjualan minyak goreng, khususnya minyak goreng curah apakah sudah dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah atau tidak.

“Menindak lanjuti perintah pimpinan, kami akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terkait ketersediaan dan harga penjualan dari minyak goreng,” tutup Kapolsek Suharto Giri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.